Senin, 24 Juni 2013

Bedanya Suka, Cinta dan Sayang

Helloooooo. Saya kembali lagi memposting di blog saya ini. Kali ini saya akan membahas tentang bedanya suka, cinta dan sayang. Beberapa minggu yang lalu, saat saya mengikuti kelas Alumni saya mendapat satu pelajaran yang akan sangat berguna bagi kehidupan cinta saya nantinya.

Teman saya ada yang bertanya kepada kakak tentor, bagaimana kita bisa membedakan rasa suka, cinta dan sayang terhadap lawan jenis? Dan mengalirlah pembicaraan kami tentang materi ini. Menurut kakak tentor, kita bisa membedakan antara rasa suka, cinta dan sayang.

-> Suka itu seperti halnya ketika kita melihat sesuatu yang menarik perhatian kita saat kita sedang jalan-jalan di Mall atau dimanapun. Jadi, suka itu hanya melihat dari tampilan luarnya saja.
-> Sayang itu pasti cinta.
-> Cinta itu 1/3 sayang dan 2/3 suka.

Tentor kami pun memberi beberapa tips untuk menguji pasangan kita apakah dia suka/cinta/sayang sama kita. Cara yang paling sederhananya, ketika kita akan pergi dengan pasangan kita, gunakanlah pakaian yang jauh dari kata keren/modis/apalah namanya itu. Jika, pasangan kita tetap berjalan di dekat kita dari sampai di tempat yang ramai sampai pulang, berarti dia sayang sama kita. Tapi, kalo pasangan kita kadang dekat sama kita tapi kadang juga memberi jarak sedikit sama kita berarti pasangan kita hanya cinta/suka sama kita.

Ada juga cara lain yang bisa kita coba untuk menguji apakah kita suka/cinta/sayang sama pasangan kita -sebenarnya agak sadis juga cara yang satu ini- Menurut Kakak Tentor, kita bisa menelpon pasangan kita dan tanyakan padanya posisi dia dimana saat kita menelpon dan suruh datang ke tempat kita saat itu juga, terserah mau pakai alasan apapun yang jelas, suruh pasangan kita datang saat itu juga dan detik itu juga. Setelah pasangan kita sudah sampai di depan kita, suruh pasangan kita untuk pulang saja. Saat dia pergi bagaimana perasaan kita? Kalo sedih atau ada perasaan yang lain berarti anda sayang sama pasangan anda. Sedangkan, anda merasa biasa-biasa saja saat kita menyuruhnya pulang berarti kita hanya suka/cinta terhadap pasangan kita.

Bagaimana readers? Sudah bisa membedakan perasaan antara rasa suka, sayang dan cinta?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar