Selasa, 23 April 2013

Curahan Hati BILWALIDAYNI IKBAL akan sebuah CITA-CITA

Sebenarnya cerita ini udah lama ingin saya tulis di blog saya ini tetapi saya tidak pernah mempunyai waktu yang benar-benar luang untuk sekedar berkicau di social network yang saya punya. Judulnya mungkin terdengar agak aneh tapi hanya sebuah cerita sekaligus hanya sebuah pendapat pribadi saya yang ditulis berdasarkan apa yang saya rasakan dan saya pelajari dari sekeliling saya.

Kalo dulu saat saya berumur 4 tahun ketika di tanya cita-citanya ingin jadi apa? Mungkin saya yang masih kecil bingung mau jadi apa kalo sudah besar. Tapi ketika saya sudah memasuki kelas 1 SD saya sudah tau kalo saya besar akan jadi apa. Layaknya anak-anak pada umumnya yang ingin jadi DOKTER, saya pun ingin menJADI DOKTER karena saya merasa menolong orang adalah pekerjaan DOKTER yang mulia. Seiring dengan berjalannya waktu hingga saat saya duduk dibangku SMA semua kejadian yang saya alami telah membuka mata saya kalo UNTUK MENJADI ORANG SUKSES SEMUANYA TIDAK HARUS LEWAT JALAN YANG LURUS.

Beberapa kejadian yang saya alami sudah cukup membuat saya memahami masing-masing karakter manusia yang ada di sekeliling saya. SEMUANYA telah membuat saya MENGERTI kalo untuk meraih apa yang disebut dengan CITA-CITA saya harus lebih dari orang dan paling PENTING jangan terlalu berharap sama orang lain karena dimuka bumi ini banyak kok orang-orang yang di DEPAN kita BAIKKKKKKKKKKKKK SEKALI tapi ketika dibelakang beuhhhhhhh MENUSUKKKK BANGET, kejadian ini sudah saya alami bahkan mungkin kita semua yang hidup di BUMI ini PERNAH mengalami hal yang sama. Tapi, saya selalu percaya HUKUM KARMA tetap ada balasan bagi ORANG-ORANG YANG BERBUAT JAHAT KEPADA SESAMA MAKHLUK HIDUP. Saya betul-betul merasakan kerasnya hidup untuk sebuah cita-cita.

Mungkin bagi orang-orang yang PINTAR atau CERDAS atau MERASA PALING PINTAR sekaligus MERASA PALING CERDAS diantara orang lain sih gak masalah. Tapi HATI-HATI, kalian yang MERASA PALING PINTAR ataupun MERASA PALING CERDAS dan MENGANGGAP SAYA atau ORANG LAIN BODOH atau TIDAK ADA APA-APAnya DIBANDING KALIAN YANG MERASA PALING CERDAS atau MERASA PALING PINTAR kalian itu terlalu SOMBONG karena INGAT, "DIATAS LANGIT MASIH ADA LANGIT" jangan hanya mau DIKASIH TAU tapi giliran orang MAU TAU APA YANG KALIAN TAU, KALIAN MALAH SEAKAN TIDAK MERASA KALO KALIAN DIPANGGIL ATAU APALAH TIDAK INGIN MEMBERI TAU ORANG LAIN. AL-QUR'AN saja menganjurkan kita untuk menyampaikan walau satu ayat. Kenapa kalian segitu PELIT-nya tidak ingin berBAGI ilmu yang kalian punya kepada orang lain. INGAT NAH ITU ILMU BERASAL DARI ALLAH SWT. KALIAN TIDAK BERHAK UNTUK PELIT KEPADA SESAMA UMAT MANUSIA.

Jujur, saya merasa sakit hati tiap ada orang yang berbuat seperti itu kepada saya. Tapi bagi saya KALO KAU SAJA BISA BEGITU SAMA SAYA KENAPA SAYA TIDAK BISA MELAKUKAN HAL YANG SAMA KEPADA ANDA. Ada beberapa orang yang betul-betul MUNAFIK, LICIK dan lain sebagainya itu INGAT AJA SATU HAL JANGAN PERNAH BERHARAP SAYA AKAN INGAT SAMA ORANG-ORANG SEPERTI KALIAN OK.

Kembali lagi kemasalah CITA-CITA. Sampai saat ini saya masih berusaha untuk mengapai cita-cita saya untuk menjadi seorang DOKTER spesialis ANAK. Kenapa saya sangat ingin jadi dokter? Jawaban saya hanya sederhana, SAYA MENYUKAI pelajaran tentang ANATOMI TUBUH MANUSIA. Kenapa tidak ambil BIOLOGI saja? Saya hanya bisa mengatakan kalo di BIOLOGI saya hanya tertarik mempelajari tentang ANATOMI TUBUH MANUSIA.

Jadi, saya hanya bisa berdoa dan berusaha karena sampai kapanpun ALLAH SWT. lah yang menentukan pada AKHIRNYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar