Selasa, 23 April 2013

Kode Alam? atau Panggilan Alam?

Kalo ingat kata-kata yang ada di judul tulisan saya ini selalu berhasil membuat saya senyum-senyum sendiri tidak jelas. Ingatan saya langsung terfokus sama orang yang memberi istilah kode alam dan orang yang telah membuat kode alam dengan saya hahahahaha. Orang yang memberi julukan siapa lagi kalo bukan Agnes hahahaha. Terus, kok ada panggilan alam segala kayak ingin buang air segala. Kalo itu dari Dina katanya, panggilan alam kalo saya Bil, kan Agnes kode alam.

Sebenarnya, istilah ini tidak akan pernah muncul di kehidupan saya kalo bukan karena insiden warna baju yang sama. Dari dulu sebenarnya udah sering sama tapi tidak terlalu sering. Tapi pada satu hari sekitar dua bulan yang lalu, saat itu saya sedang berdiri di koridor di depan ruangan dan Dina duduk di dalam ruangan, saat itu dia baru datang. Saya yang melihat dia datang langsung masuk ke dalam ruangan dan menyingkir dari depan pintu. Pas dia lewat, tiba-tiba saja Dina ketawa. Terus, saya tanya kenapa. Dina hanya bilang aktifkan telepatimu Bil. Saya masih bingung. Sampai saat saya duduk, saya bertanya kenapa tadi. Dina bilang, bajumu sama bajunya Dia sama warnanya sama-sama warna coklat. Saya hanya bisa ketawa.

Saya kira, kejadian itu hanya bakalan terjadi satu kali. Ternyata, tidak. Di hari berikutnya, saya dan dia pun warnanya kembaran lagi yaitu warna biru. Pas dia masuk, Dina langsung ketawa dan segera saja saya katakan kalo birunya beda tapi mau dikatakan apa memang kami berdua pakai warna biru walaupun tidak sama seperti warna coklat. Setelah itu, saya pun langsung cerita sama Agnes dan responnya adalah Kode Alam itu, Bil hahahaha. Saya bertanya, kenapa bisa kode alam? Agnes jawab, iyalah kode alam bisa-bisanya samaan bajumu dua kali, kalo sampai ketiga kali betul-betul kode alam bil hahahaha

Singkat cerita, beberapa minggu lalu, saya sama dia bajunya kembaran lagi ckckckck. Pertama dia pakai jaket putih, saya pakai cardigan putih. Hari berikutnya, dia pakai abu-abu saya juga pakai abu-abu. Hari berikutnya, dia pakai merah saya pakai merah. Itukan bisa dikatakan 3 kali berarti kode alam? Agnes pernah mengatakan, kalo betulan 3 kali kode alam mau ku buatkan hipotesis tentang warna baju bisa dijadikan patokan kode alam. Gila tidak ckckckckckck

Mau kode alam kek atau panggilan alam yang penting saya dan dia tidak pernah janjian mau pakai baju warna apa, kalopun sama mungkin hanya sebuah kebetulan saja.

1 komentar: