Sabtu, 19 Februari 2011

Gita Gutawa Nyanyikan 'Sopang Larung' di Gempita Gianyar II

Sejumlah acara telah disiapkan dalam gelaran Gempita Gianyar 2 yang akan berlangsung 14 hingga November 2008 di Gianyar, Bali. Salah satu pengisi festival seni, budaya dan lingkungan tersebut adalah penyanyi muda Gita Gutawa. Menurut rencana, anak konduktor Erwin Gutama ini bakal melantunkan kidung bahasa Bali, Sopang Larung. Hal itu dikemukakan Jay Subiakto di sela temu media di Jl. Denpasar No.17, Kuningan, Selatan bagian Jakarta belum lama ini.

"Lagu ini gubahan Guruh Soekarno Putra yang isinya mengingatkan pengaruh Barat terhadap tradisi Bali. Dia saya minta supaya belajar menyanyikan lagu tersebut sambil diiringi gamelan,” ujar Jay.

Ditambahkan penunjukan Gita di acara yang bertajuk Mencumbu Alam di Bumi Kahyangan itu dinilai dapat mewakili kaum muda. Sehingga diharapkan mereka tak larut dengan pengaruh budaya Barat yang kian membombardir tanah air.

“Memang saya ambil untuk mewakili generasi muda yang selama ini hanya kenal clubbing atau bergaul yang jauh dari budaya kita. Padahal kita mempunyai banyak budaya menarik berikut alamnya. Harusnya kita bangga mempunyai tanah air sekaya Indonesia,” katanya lagi.

Selain kebolehan vocal Gita, pada acara Gempita Gianyar 2 yang diselenggarakan Yayasan Sekar Saji Nusantara pimpinan Marayuna Anwar Nasution ini, pula menampilkan pagelaran tari yang dibawakan Ni Ketut Cenik, Ni Wayan sekarini, I Ketut Rina dan Sri Maharyeni serta fashion show dengan art director, Jay Subiakto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar